Minggu, 16 Januari 2011

rangkuman teknik pemrograman pert.13

IMPELANTASI OOP pada PERANGKAT LUNAK PEMROGRAMAN

1.spesifikasi perangkat lunak
- struktur data
- aliran dinamis dari kendali
- transformasi fungsional

2. beberapa bahasa pemrograman berorentasi objek:
2.1. c++ adalah salah datu bahasa pemrograman komputer.dibuat pada tahun 1980an oleh bell labs sebagai pengembangan dari bahasa pemrogramAn C.
- salah satu perbedan yang paling mendasar dengan bahasa C  adalah C++ mendukung konsep pemrograman berorentasi objek
- C++ merupakan bahasa pemrograman yang case sensitive.

2.2. java adalah bahasa pemrograman berorentasi objek yang dikembangkan oleh su microsystem sejak tahun 1991.
- bahasa pemrograman java terlahir dari the green project , yang berjalan selama 18 bulan dari awal tahun 1991 hingga musim panas 1992.proyek tersebut belum menggunakan versi yang dinamakan Oak.
- keunggulannya adalah java dapat berjalan dibnayak faltform perangkat keras.

2.3. smalltalk adalah bahasa pemrograman berorentasi yang pertama kali populer.
- smatalk dikembangkan di XEROX PARC-A amerika

3.hal yang harus diperhatikan dalam menentukan objek dalam suatu program
3.1. correntness and sufficiency
       dalam mendesain program sebaiknya kita memperhatikan bahwa object object yang kita desain dapat menjamin kebenaran informasi dan juga kecukupannya informasi yang di butuhkan.

3.2 robustness
      object - object yang kta desain sebaiknya dapat membuat suatu program yang menjadi tangguh , dalam hal ini diharapkan program yang dibuat memiliki eror yang sedikit dan dapat bertaha dalam situasi yang sulit sekalaipun.

3.3.flexibility
      object -  object yang didesain sebaiknya mudah untuk diexpand atau dikembangkan..hal ini dibutuhkan karena dalam pembuatan program sering kali kita harus merubah desain yang telah kita buat sebelumnya karena adanya perubahan desain yang di inginkan oleh penggguna.

3.4. reusability
       kode kode program yang telah kita buat,dapat kita gunakan kembali.hal ini harusalh terpenui dalam mendesaian prgram yang baik karena ketika kita menggunakan pont ini maka kita akan leboh mudah untuk me manage program kita buat,apalagi disaat kita harus mengganti suatu informasi dalam program yang kita buat.

3.5 efficiency
       desain yang kita buat sebaiknya efisien karena akan saling berkaitan dengan penggunaan resource hardware yang kita gunakan .baik itu dalam faktor kecepatan  maupum faktor penyimpanan data program
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar