Minggu, 16 Januari 2011

rangkuman teknik pemrograman pert. 9

A.file referensi adalah data yang tetap dimana pengolahan terhadap data tersebut memerulukan waktu yang lama.data terdapat pada file referensi ini sebagai contoh adalah file mahasiswa,yang apabila akan diperbaiki untuk jangka waktu yang lama.

B. file dinamik adalah data yang dalam file berubah tergantung transaksi.misalkan saja file mata kuliah yang didalamnya terdapat informasi tentang seluruh mata kuliah yang terdapat di suatu lembaga pendidikan.

C.file input adalah berisi data masukan yang berupa data transaksi dimana data - data tersebut akan diolah oleh komputer.macam file transaksi yang ada pada lembaga pendidikan adalah file ujian,file nilai dan file pembayaran kuliah.


D.file laporan adalah berisi informasi yang akan di tampilkan.file ini berisi informasi yang akan di tampilkan dalam sebuah laporan. isi dari laporan yang dihasilkan biasanya berasal  dari penggabungan file master dan file transaksi,tetapi semua isi dari file - file tersebut ditampilkan,melainkan hanya informasi tertentu saja yang ditampilakan sesuai dengan laporan.

E.file sejarah adalah file yang berisi data - data dimasa lalau yang sudah tidak aktif lagi,tetapi perlu disaimpan untuk keperluan dimasa yang akan datang atau sebagai dokumentasi.

F.file backup adalah berisi salinan data - data yang masih aktif di database pada suatu waktu tertentu. file ini beriskan salinan dari suatu file entah file master maupun file transaksi.

G.file kerja adalah file berisi data - data hasil pemrosesan yang bersifat sementara.file ini berisi data yang sifatnya sementara  dalam arti hanya numpang lewat saja,tetapi file ini dapat berfungsi untuk mempercepat dan optimalisasikan dari pengolahan data.

H.file libary adalah berisi program - program aplikasi. fole ini berisi program - program bantu yang dapat berfungsi untuk mempercepat dan optimalisasikan dari penggolahan data.misalkan dalam file gaji para karyawan yang mana mempunyai keterhubungan dengan file pendidikan pegawai,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar